Selamat Datang Di Website Resmi, SUARA INDEPENDEN JURNALIS INDONESIA

DPD SIJI Kabupaten Pelalawan Resmi Mendaftar di Kesbangpol


PELALAWAN, www.siji.or.id

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Suara Independen Jurnalis Indonesia  (SIJI) Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau resmi laporkan keberadaan organisasi profesi pers SIJI di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pelalawan, Jumat (22/12/2023).

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 58 Tahun 2016 Tentang Pelaksanaan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan pasal 5 dan pasal 9 menyatakan bahwa Ormas yang berbadan hukum Yayasan dan Perkumpulan tidak memerlukan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dan harus melaporkan keberadaan kepengurusannya di daerah kepada Pemerintah daerah setempat.

“Alhamdulillah saya hari Jumat yang Barokah ini didampingi oleh Sekretaris DPD SIJI Kabupaten Pelalawan, Ofelius Gulo resmi mengantarkan berkas pendaftaran untuk melaporkan keberadaan DPD SIJI Kabupaten Pelalawan, di Kantor Kesbangpol Kabupaten Pelalawan,” ujar Ketua DPD SIJI Kabupaten Pelalawan, Amri.

Amri menyampaikan bahwa hal ini kita lakukan sebagai wujud keseriusannya dalam berorganisasi dan patuh terhadap Undang-undang dan Peraturan Pemerintah yang ada.

“Segala dokumen-dokumen administrasi kelengkapan organisasi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, semuanya sudah kita dilengkapi,” Ucap Amri.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Pelalawan, Andi Yuliandri,S.Kom mengatakan bahwa DPC SIJI Kabupaten Pelalawan hari ini sudah resmi melaporkan keberadaan organisasinya kepada Pemerintah Daerah melalui Kesbangpol Kabupaten Pelalawan.

“Berarti sudah ada tambahan satu Organisasi Jurnalis di Kabupaten Pelalawan yang resmi mendaftar dan sudah melaporkan keberadaannya kepada Pemerintah Daerah,” ungkap Andi Yuliandri.

Ketua umum DPP SIJI Putra Jaya Sukma melalui sambungan by phone  memberikan apresiasi besar terhadap DPD Kabupaten Pelalawan yang hari ini resmi terdaftar di Kesbangpol.

Ditambahkan Sukma bahwa SIJI disemua tingkatan baik Kabupaten dan Provinsi seluruh Indonesia sudah mulai melakukan pendaftaran di Kesbangpol masing-masing . Beberapa daerah pun telah melakukan hal yang sama sebagai bentuk ketaatan SIJI kepada pemerintah.

“Kita akan memberi contoh bagaimana organisasi yang baik, mulai dari kelengkapan adminstrasi hingga keberadaan kantor. Ini juga sebagai persiapan SIJI dalam menghadapi pendaftaran SIJI sebagai konstituen Dewan Pers tahun ini,” tegas Putra Jaya Sukma yang juga merupakan Owner PT SUKMA UMKM DIGITAL yaitu Jasa Perizinan Perusahaan dan Website.

Sumber : DPD SIJI Kabupaten Pelalawan Riau
Redaksi : www.siji.or.id
NH

0 Komentar