Selamat Datang Di Website Resmi, SUARA INDEPENDEN JURNALIS INDONESIA

Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Armen Mendampingi Petani, warga Desa binaan.


www.siji.or.id
Aceh Timur - Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Armen 
turut serta dalam membantu warga desa binaannya yaitu memberikan bantuan dengan menyiram tanaman timun milik Ibu Zubaidah selaku petani, di Desa Dama Pulo, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (22/03/2024).

Tindakan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan langkah konkret dalam mendukung program pemerintah untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayahnya. Dengan membantu dan mendampingi warga mulai dari mengolah lahan, menentukan bibit, merawat tanaman, hingga membantu pada saat masa panen.
Babinsa dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan produksi pangan lokal dan kesejahteraan masyarakat setempat. Dengan demikian, kerjasama antara Babinsa dan petani dapat memperkuat ketahanan pangan di tingkat lokal.

"Kita berharap dapat membantu mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi oleh petani. Ini memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap keberhasilan dan peningkatan produktivitas pertanian lokal," ujarnya.
Dengan bantuan dan dukungan yang tepat dari Babinsa, petani dapat mengoptimalkan potensi lahan mereka dan meningkatkan hasil panen secara berkelanjutan.

"Ucapan terima kasih dari Ibu Zubaidah kepada Serda Armen (Babinsa) atas bantuan yang diberikan dalam merawat tanaman timun. Ini juga mencerminkan kerjasama yang baik antara masyarakat petani dan pihak Babinsa dalam mendukung pertanian lokal dan kesejahteraan bersama," pungkasnya.

0 Komentar