Selamat Datang Di Website Resmi, SUARA INDEPENDEN JURNALIS INDONESIA

Baitul Mal Kota Langsa melaksanakan kegiatan Pelaporan

www.siji.co.id 

Baitul Mal Kota Langsa melaksanakan kegiatan Pelaporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Penerimaan dan Penyaluran Zakat dan Infaq Tahun Anggaran 2023.


Acara ini dihadiri oleh Pj.Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd, Forkopimda, Ketua Dprk Langsa, Dandim 0104 Atim, Kapolres Langsa, Kajari Langsa, Pengadilan Negeri Langsa,kepala OPD, Para Camat, pimpinan BUMN/BUMD, serta para Muzaki, Munfik dan undangan lainnya.


Dalam laporannya, Sekretaris Baitul Mal Kota Langsa Jauwahir, SE, M.AP,  menyampaikan bahwa selama tahun 2023, Baitul Mal Kota penerimaan Zakat tahun 2023 senilai Rp. 3.045.657.443,99,- sedangkan penerimaan infaq sebesar Rp. 2.866.321.688,32 dengan total keseluruhan penerimaan Zakat dan Infaq tahun 2023 sebesar Rp.5.911.979.132,31


Baitul Mal Kota Langsa menggelar acara Pelaporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Penerimaan dan Penyaluran Zakat dan Infaq Tahun Anggaran 2023. Acara ini dihadiri oleh, Pj.Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd, Forkopimda, dan para pimpinan lembaga terkait, di Aula Gedung Cakradonya Langsa
Rabu, 03 maret 2024

Dana tersebut kemudian disalurkan dengan efisien, termasuk bantuan bagi fakir dan miskin, pembangunan dan perbaikan rumah, bantuan medis, beasiswa, dan bantuan pemulangan orang sakit.

Salah satu mustahik, Angelina Hutabarat, menyatakan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diterimanya melalui Baitul Mal Kota Langsa. Dia juga mengajak para undangan untuk bersama-sama bergabung dalam kegiatan pengajian bersama Mualaf, menunjukkan spirit kebersamaan dan toleransi dalam masyarakat.

Pj Walikota Langsa, Syaridin, S.Pd, M.Pd, juga memberikan apresiasi atas kinerja Baitul Mal Kota Langsa dalam mengelola dana Zakat dan Infaq. Dia menegaskan bahwa tidak ada kendala dalam pengelolaan dana tersebut, dan mengajak instansi Pemko Langsa yang belum membayar Zakat untuk menyalurkannya melalui Baitul Mal, sehingga lebih banyak orang yang dapat dibantu.


Acara ditutup dengan penyerahan kain sarung kepada beberapa instansi pemerintah kota Langsa, serta penghargaan Zakat Word kepada instansi pemerintah kota Langsa yang memberikan sumbangan tertinggi. Inspektorat kota Langsa, DPPKP Kota Langsa, Dinas DPKD.

Sedangkan dari instansi BUMD yaitu pertama, PTPN 1 Langsa, PT. PLN Langsa, Bank Aceh Syariah Langsa  dan diikuti dari lembaga Pendidikan seperti Perguruan Tinggi Negeri  IAIN Langsa,
SDN 11 Langsa,
SDN 1 Langsa,
SDN 5 Langsa,
SMP 3 Langsa,
SMP 1 Langsa,
SMP 9 Langsa.
Kemudian acara di tutup dengan doa.
(ARM) 

0 Komentar